Wednesday, March 20, 2013

Tesate, Menteng: Interior Modern Makanannya Tradisional



Ketika saya tiba, saat itu matahari sangat terik dan warna langit pun sangat terang. Lokasi restoran ini dipersimpangan Jl. Sam Ratulangi dan Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng. Tempat ini benar-benar 'eye catching' sekali dan tidak sulit untuk menemukan lokasinya.



Wow... Bangunan restoran ini sangat menarik dan simple. Bangunan minimalis tapi tetap elegan dan terlihat unik. Ruangan restorannya pun boleh dikatakan semi outdoor karena pengunjung dapat melihat dengan mudah dari jalanan maupun dalam ruangan tersebut. Pintu dan jendela kaca yang besar ini terbuka sangat lebar, sehingga para pengunjung di buat 'welcome' dengan suasananya sendiri. Ventilasi udaranya sangat baik, sehingga pengunjung tidak merasakan pengap. Walaupun daerah tersebut banyak sekali dilalui kendaraan bermotor tapi tidak terlihat berdebu apalagi berisik.


Interior designnya pun unik dan cozy, sangat modern dan cocok untuk event atau acara keluarga. Walau pun modern tapi restoran ini di tata apik dengan menampilkan sisi budaya jawanya.

Makanannya pun berbagai ragam, tidak hanya hidangan khas jawa saja. Disini juga kita bisa menemukan hidangan khas dari daerah lainnya seperti makanan khas sunda atau makanan khas sulawesi. Kali ini saya mencicipi Sate Ayam, Sate Sapi Makassar, Ikan Bakar dabu-dabu, Tumis Pucuk Labu, dan Gulai Sengkel.

Sate Ayamnya ini disajikan dengan saus kacang, rasa saus kacang yang kental dan sedikit manis ini terasa sangat enak dengan daging ayamnya yang empuk ini.. Yummy..


Oke lanjut, langsung coba Sate Daging Makassarnya, Sate Daging sapi ini disajikan dengan saus belimbing. Dagingnya sangat empuk dan rasanya... hmmm.. perfecto.. I like this one.. I recommend you to try this Sate.

Ikan Bakar Dabu-dabu, Cumi Masak, Tumis Pucuk Labu, dan Gulai sengkelnya pun gak kalah enaknya. Pokonya Mantabs...


Kalau soal pelayanannya so far not bad kok. Pelayannya selalu tersenyum dan sangat sopan tuk melayani pengunjung. Dan pelayannya pun cepat tanggap dan sigap, mereka terlihat profesional untuk melayani para pengunjungnya. Good..

Soal harga, harga yang ditawarkan berkisar 29.000IDR sampai 150.000IDR. Tapi worth it kok dengan apa yang kita dapat direstoran Tesate ini. Pelayananya oke, cita rasa yang nikmat, kebersihan dan suasananya yang... hmmmm.. pokoknya reasonable banget.




2 comments:

  1. wkwkwkwkwkwk...ayo mak berangkat,,, biar ga keroncongan... :P

    ReplyDelete