Monday, September 2, 2013

#DearDaughter : My Three Angels

Ku terima tantangan Mak Puh Indah Julianti Sibarani ini sebagai semangatku untuk menulis. Dan Ku teruskan #DearDaughter ini dari Makmin KEB Mak Lusi. Sebelumnya sungkem dulu....

***

Cita, Baby dan Adel...





Hari ini Mom kesal, karena tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Musibah kemarin, sebetulnya sudah yang kedua kali terjadi karena kesalahan Mom yang selalu grabak grubuk, grasak grusuk dan maunya serba cepat dan selesai. Dan sekarang terasa lagi sakitnya yang tadinya sudah membaik.

Alhasil hari ini juga Mom ga bisa hadir ke halal bihalalnya KEB. Hiks...

Seharian penuh hanya bisa berbaring di tempat tidur dan sesekali membuat makanan untuk kalian bertiga.

Seharusnya Mom gak musti kesel begini ya karena kalian kan selalu menemani Mom terus. Dan Mom harus bersyukur karena Cita, Baby dan Adel selalu berada dekat disisi Mom. 

Sebetulnya Mom ga punya cerita yang menarik, indah dan mengaharu birukan seperti Tante Mira, Tante Sary, dan Tante Lusi. Tapi Mom akan bercerita kembali betapa bersyukurnya berada didekat Cita, Baby dan Adel.

Cita, Elleta Subakti. Kamu yang sangat dekat sekali dengan Mom. kau sangat mirip dengan Mom. Bahkan badanmu dan hobby makanmu sama seperti Mom. Heheheh. Kamu anak yang sangat santai. Terkadang Mom kesal dengan kesantaianmu saat ingin sekolah, dan itupun mengakibatkan berkali-kali telat ke sekolah. Tapi setelah Mom berfikir, waktu seusiamu Mom juga melakukan yang sama sepertimu bahkan hingga dewasa masih seperti itu. Terlalu santai.. :)

Cita sayang, ingat ga waktu Mom sedih dan menangis saat itu di kamar hanya ada Cita? Saat itu Cita memeluk Mom erat dan berkata "Mom, kenapa nangis? Jangan nangis nanti aku ikutan nangis". Saat itu pelukanmu itu yang membuat tenang dan damai. Kaulah kekuatan untuk Mom bertahan untuk melangkah kedepan. Terima kasih sayang, Mom selalu mencintaimu.  

Baby, Elleana Baby S. Baby yang cantik, yang pintar, yang imut, yang selalu fashionable dan tidak mau banget kecantikannya hilang. :) Jangan suka pergi sendiri karena kamu masih terlalu kecil sayang. Ingat ga Babe, waktu sebelum lebaran tiga tahun lalu. Saat itu kita lagi cari baju di mall bareng Aunty Nonz. Dan Mom sedang berusaha memilih-milih baju lebaran tuk Cita, kamu, Adel. Kamu menghilang, dan Mom panik sambil menggendong Adel waktu itu dan menuntun Cita. Dan ternyata kamu sudah ada di lantai bawah ditemukan oleh staf mall tersebut. Alhamdulilah kamu  ketemu. Jangan lagi ya Babe, maafin Mom juga kalo saat itu mom terlalu asyik memilah-milih baju untuk kalian. Sekarang ini juga kamu masih seperti itu Babe. Beberapa kali pulang sekolah maunya pulang sendiri. Untung saja selalu berpapasan dengan Mom. Mom tau Baby itu pemberani dan nekat banget anaknya. Tapi sekolahan Cita dan Baby kan jauh dari rumah, jadi tunggu Mom sampai jemput ya. Mom sayang sama Baby.

Adel, Ellesya Edelweiss S. Adel yang manja, yang manis, jangan suka nangis teriak tanpa alasan yang ga jelas donk. Terkadang tangisanmu itu mengagetkan Mom dan yang lainnya. Tangisanmu itu juga mengakibatkan orang yang lainnya salah faham dan curiga. Apalagi kalo sudah nangis susah banget di berhentikannya.. :( Jangan seperti itu ya Del, kan sudah mau sekolah. Kurangi juga ya jadi miss juteknya, jangan menatap teman-teman Mom dengan tatapan curiga dan cembetut terus. Jangan donk, kan Adel anak baik. Kurangi juga ya makan permen dan coklatnya, tuh lihat giginya grepes semua. Kan malu masa giginya grepes. Hehehehe. Mom selalu sayang sama Adel.

Walaupun Cita, Baby, Adel sering membuat Mom kesel tapi tetap Mom selalu cinta dan sayang sama kalian. Saat kalian lahir, kalianlah yang membuat Mom mendapatkan tiket kesurga. Hanya doa, keikhlasan dan ketulusan yang bisa Mom berikan untuk kalian bertiga. Mom hanya ingin melihat kalian bahagia, tumbuh pintar, dan selalu menemani Mom. Kita tak akan terpisahkan sayang, karena Mom tau Cita, Baby, Adel sangat dekat sekali sama Mom, selalu perhatian sama Mom, selalu menunggu Mom pulang saat Mom berkegiatan. Terima kasih sayang. 

Terima kasih tiga bidadari kecilku. 
Cita, Baby, Adel adalah bidadari kecilku,
 Yang di turunkan Tuhan dari surga untukku. 
Cita, Baby, Adel sangat berarti buatku.
 Tiga bidadari kecilku selalu istimewa di hatiku.
Ku selalu bersyukur dapat terus bersamamu.
Semoga ku kan selalu melihatmu tumbuh dewasa, 
Menjadi orang yang sukses, 
Dan menjadi orang yang membanggakanku. 
Aamiin....

Sedikit bercerita arti nama-nama tiga bidadari kecilku ini kepada Makmin KEB, Sahabat KEB dan sahabat lainnya. Nama-nama tiga bidadari kecilku mempunyai arti tersendiri, kata tersebut berasal dari bahasa latin. Leta artinya Kebahagiaan, Leana artinya Bersandar dan Ellesya artinya Dari Surga. Semoga kebahagiaan ini akan terus bersama diriku dan tiga bidadari kecilku. Dengan kiriman dari surga yang dititipkan padaku ini adalah sebagai penyeimbang 'kepak sayap-sayap' keluarga kecilku untuk terbang ke langit menuju Sang Pencipta bila tiba saatnya. Dan semoga tiga bidadari kecilku selalu ada dalam setiap menit hidupku di saat sukacita maupun susahcita. Aamiin.


Apapun yang terjadi Mom selalu akan mencintai dan menyayangi kalian bertiga. 

Selanjutnya #DearDaughter ini kuserahkan kepada yang tersayang Mak Irma Susanti. Silakan dilanjutkan. Kami tunggu kisahmu sayang... :) Terima kasih.

12 comments:

  1. Dear mak lovema yg terkasih....

    Namamu saja sudah love, itu sebabnya mungkin dirimu begitu penuh kasih kpd kami shbt2mu terlebih lg untuk ketiga bidadarimu.

    Teruslah temani Mom ya tiga bidadari cantik, hapus air matanya saat Mom bersedih ;)

    Giliranku yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih Mak Irma ku sayang... *BIGHUG

      Delete
  2. Keluargamu lebih besar dari keluargaku mak. Cakep semua kayak mamahnya.Semoga tetap hangat sampai ke cucu2. Aamiiin. *bighug juga dong, kalau hug biasa gak muat kita berdua xixxiiiii...

    ReplyDelete
  3. Thanks untuk ceritanya, Vema.
    I love this letter, much much.
    Kembali lagi, mata berkaca-kaca membaca surat ini.
    Semoga menjadi kenangan terindah bagi 3 bidadarimu ya.

    ReplyDelete
  4. Big hug for you, mak. Mereka kuat karena Mom pun selalu menunjukkan kekuatan pada mereka. Mereka punya cinta kasih, karena Mom pun menembar kasih tak terbatas untuk mereka. Semoga di antara kita pun selalu begitu adanya. Saling mengasihi, menghargai dan tetap menjaga kebersamaan ini. Love you, mak

    ReplyDelete
  5. Aku baru baca kisah-kisahmu di kompasiana, jadi tau betapa berat perjuanganmu untuk bersama mereka. Love u, mak.. Anak2mu pasti sangat bangga padamu..

    ReplyDelete
  6. Mak, terharu membaca surat kasihmu untuk ketiga bidadari kecilmu. Tiga bidadari dari syurga yang akan senantiasa berusaha untuk ukir senyum di bibirmu. Kuyakin, mereka akan selalu bangga dan bahagia memiliki Mom sepertimu. Trims for share ya, Maks. Touching!

    Salam sayang untuk ketiga bidadari cantik, dengan ketiga nama mereka yang tak kalah cantik. You are amazing mom. #BigHug.

    ReplyDelete
  7. Kisah mak ini sangat mengharu biru dan menginspirasi sekali. Salam utk ketiga bidadarinya yang manis2 n smart.

    ReplyDelete
  8. Waah... begitu ngeliat fotonya, langsung deh saya teriak cewek semua... tiga... :) sungguh menyenagkan ya, bersama mereka cewek semua :)

    ReplyDelete
  9. Nama-namanya baguus artinya yaa.. saluutt :)

    ReplyDelete
  10. blog mak yang keempat kubaca dan semuanya mengharu biru.. plus memberi semangat. makasi mak Lovema :)

    ReplyDelete
  11. peluk untuk tiga bidadarinya ya mbak... :)

    ReplyDelete