Thursday, December 3, 2015

Hollaaa Noodles


Lagi-lagi saya akan mengulas tentang mie, karena mie itu kegemaran saya dengan keluarga jadi saya tak akan bosan untuk mengulas dan mencicipi segala macam mie.

Monday, October 19, 2015

Puisi: Ketika Ku Kehilangan Diriku Sendiri


Ku menatap matahari,
Dan terik itu membunuhku..

Ketika ku memikirkan semua orang,
Di tempat yang ku sukai..

Banana French Toast



Pasti sudah pada tau donk ya French Toast itu apa? Makanan satu ini sangat mudah sekali untuk dibuatnya dan gak pake ribet. Dijamin. :D

Makanan ini cocok untuk sarapan atau dibuat sebagai cemilan, karena rasanya so nyum nyum jadi makanan ini adalah terfavorit banget buat tiga bidadari-bidadari cantik saya.

Sunday, October 18, 2015

Inovasi Kekinian #KlikTarikTuang Frisian Flag


Bagi seorang Ibu, menikmati inovasi yang membantu berbagai kemudahan aktivitas keseharian di era kekinian tentu sebuah keharusan. Terutama untuk para Ibu rumah tangga dengan peran ganda, mengurus rumah maupun berkarir.

Wednesday, October 7, 2015

Gala Premiere Film The Wedding & Bebek Betutu


Satu lagi film karya bangsa sendiri The Wedding & Bebek Betutu, garapan Awan Cinema Kreasi Production, sutradara Hilman Mutasi. Dan kali ini Senin/5-10-2015, saya bekesempatan untuk menghadiri undangan acara Gala Premiere Film The Wedding & Bebek Betutu. Yang bertempat di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Monday, October 5, 2015

Nobar Film Tiga Dara


Satu lagi karya terbaru dari MNC Pictures, 3 Dara film yang memukau, menghibur dan cukup membuat saya tertawa terus. Jumat lalu saya berkesempatan untuk menghadiri acara nobar film 3 Dara di cinema XXI PIM 1 Jakarta. Film ini bergenre drama komedi yang diperani oleh Tora Sudiro, Adipati Dolken dan Tanta Ginting.

Wednesday, September 30, 2015

Mie Dower Asap ITC Kuningan Ambasador

 

Kalo makan mie ayam itu enaknya yang pedas. Dan yang jago pedas-pedas ya saya ini, sukanya yang pedas. Ketika saya sedang mencari tempat service hp di ITC Kuningan Ambasador, saya menemukan mie ayam ini. Dan langsung saja saya penasaran karena kayanya ini mie ayam cocok juga buat isi perut yang lagi lapar siang itu. Alhasil saya langsung mampir dan duduk.

Bakmie BBT Matraman


Bakmie itu makanan favorit keluarga turun temurun. Kalo belum makan mie seharian rasanya kaya belum nyentuh nasi degh. Heheheh.. Itu ungkapan saya aja sih, agak lebay memang tapi ya gitu memang saya lebih suka mie ketimbang makan nasi. :)

Saya dan keluarga punya tempat makan bakmie yang enak. Dan saya ingin bernostalgia dengan bakmie ini karena bakmie ini juga salah satu makanan favorit ibu saya. Ya, ibu saya selalu tahu betul dimana tempat-tempat makanan yang enak dan cocok dilidah saya. Memang selera kita selalu sama kalo membahas tentang makanan.

Saturday, September 26, 2015

Tahu Gimbal Semarang


Masih di pinggiran jalan saharjo dan masih tempat yang sama di Sop Tulang Sumsum 468 Tebet. Kali ini saya akan mencicipi makanan khas semarang yang lainnya. Saya menunjuk makanan bersaus kacang. Tapi yang pastinya gak mesen gado-gado / karedok / ketoprak / pecel yang memang bersauskan kacang. Saya akan memesan tahu gimbal khas semarang yang kata orang di tempat ini juga gak kalah enaknya dengan tempat-tempat lain.

Tuesday, September 22, 2015

Sop Tulang Sumsum 468 Tebet - Sedot Nikmat


Wisata Kuliner saya kali ini karena berhubung hari kerja jadi jam makan siangnya dekat-dekat kantor saja. Kali ini saya butuh yang berlemak dan seger, meski saya akui ditubuh ini sudah pernuh lemak yang membandel. Tidak masalah la ya saya mencari panganan berlemak untuk membunuh lapar siang ini. ;)

Siapa hayo yang belum pernah merasakan sop tulang sumsum? Pastinya semua sudah familiar ya dengan makanan yang satu ini. Tapi yang belum pernah coba nikmatnya sop tulang sumsum, main ke kedai ini yuk. Sop Tulang Sumsum 468 Tebet, tepatnya di jalan Saharjo No. 102 Manggarai-Tebet Jakarta Selatan.

Monday, September 21, 2015

Quality Time Bareng Kiddos




Aktifitas yang saya sukai dan tidak pernah bosen adalah berpergian atau meluangkan banyak waktu dengan bidadari-bidadari cantik saya. Banyak yang bisa dilakukan bersama bidadari-bidadari cantik saya ini. Senang rasanya bisa selalu dekat dengannya walau beberapa hari ini saya sering pulang malam karena pekerjaan. Tapi sesampai rumah sepulang kerja, saya selalu menyempatkan diri untuk kekamarnya dan bercengkrama sekedar menanyakan sudah makan belum? Sudah buat PR belum? bahkan menanyainya bagaimana sekolahnya hari ini.

Saturday, September 12, 2015

Puisi: Secara Perlahan



Raihlah tanganku ini...

Tarik nafas sedalamnya..

Dan bawalah aku ke dalam genggamanmu...

Biarkan kita saling berpandangan,
Dan terus pandanglah diriku...

Saturday, August 22, 2015

Puisi: Kisah Tak Berujung


Ku kan berhenti berharap tuk kisah ini.

Ku tak kan pernah perduli lagi..

Cukup sudah kisah ini..

Puisi: Katakanlah Yang Terbaik



Kau sungguh menggugahku..

Kau sungguh menghanyutkan..

Kau sungguh menakjubkanku..

Thursday, August 13, 2015

Rindu Datang Terlambat #Part2

"Sudah bangun? Hari ini aku akan membawamu ketempat yang pasti kau sukai. Ayo siap-siap sebentar lagi aku sampai tuk menjemputmu".

Key mengangkat telpon dari surya memang setengah tak sadar, karena key baru saja terbangun dari tidurnya. Dan key pun langsung bergegas masuk ke kamar mandi untuk mandi, setengah jam kemudian key sudah terlihat cantik dengan pakaian andalannya kaos oblong putih, celana jeans pendek dan sepatu casual orangenya. Rambut pendeknya pun dia biarkan berantakan dan hanya sesekali dia sisirkan dengan jari jemarinya itu.

Saturday, August 8, 2015

Puisi: Pencuri Hati



Apakah ini tandanya?

Perasaan yang menggebu-gebu ini..

Perasaan yang membuat berbingar-bingar..

Wednesday, August 5, 2015

Puisi: Takut



Aku hanya takut..

Apa kau yang takut?

Terlihat jelas dimatamu,
Kau terlihat takut..

Monday, August 3, 2015

Puisi: Rindu



Malam telah tiba,
Bintang pun terlihat jelas..

Bulan menatapku dengan tajam,
Seolah berbicara padaku...

Friday, July 31, 2015

Jatuh Cinta Pada pandangan Pertama



Entah kenapa cinta pertama saya ditujukan oleh kartun karakter ini. Saya jatuh cinta dengannya sejak di bangku sekolah. Berawal sering banget menonton kartun-kartunya di Looney Tunes, Warner Bros. Mulai dari tweety, bugs bunny, daffy duck, porky pig sampai tazmania, speedy gonzales, coyote dan road runner tapi entah kenapa saya jatuh cinta pada pandangan pertama dengannya.

Monday, July 27, 2015

Friday, July 24, 2015

Puisi: Benci Tuk Meninggalkanmu


Ku kemas perlengkapan ini ke dalam tas,
Ku benci melakukan semua ini..

Ku siap tuk pergi..

Friday, July 10, 2015

9 Juta Per Bulan Pendapatan Pengemudi Go Jek

Aplikasi Go Jek

Kemarin saya menggunakan jasa Go Jek karena di tengah-tengah pekerjaan kantor yang padat, saya harus segera ke imigrasi. Karena sebelumnya saya memang membuatkan anak-anak saya paspor, dan setelah saya bayarkan melalui bank, saya harus konfirmasi pembayaran itu ke imigrasi kembali. Sebetulnya sih saya bawa kendaraan sendiri dan terparkir rapi di parkiran kantor. Karena di Jakarta macet dan terkadang haru susah payah bermacet-macetan ria saya akhirnya berinisiatif menggunakan jasa Go Jek saja untuk pulang pergi mengantarkan saya ke tempat tujuan.

Tuesday, July 7, 2015

Wisata Malam Bareng Kiddos

Yang seneng kok cuma momnya ya ;)

Assalamualaikum,

Saya ingin bercerita serunya sekeluarga berwisata malam dan wisata kuliner di pinggiran kota Jakarta sambil menikmati sepoy-sepoy angin malam yang sangat khasnya dan menyantap makanan yang sangat ruar biasa.

Monday, June 29, 2015

Anger Management


Kita sering kali merasa marah tak terkendali terhadap suami/istri, keluarga, orang lain bahkan dengan anak sendiri. Terkadang penyebabnya cuma hal sepele atau bisa jadi tidak ada penyebabnya. Terlebih lagi mereka yang kita marahi sebetulnya tidak punya salah.

Kok bisa ya seperti itu?

Saturday, June 27, 2015

Ada Masanya


Tak pernah terlintas dan ku tak bisa membedakan mana perasaan tulus, mana perasaan yang memekai logika.Terkadang egoku sendiri tak bisa menahan perasaan yang terjadi ini. Karena perasaan hatiku dan logika tidak sejalan adanya.

Monday, June 22, 2015

Cita-Cita Sang Anak


Membicarakan masa depan bisa dimulai sejak anak-anak di usia TK. Karena dimasa itu mereka sudah mengenal lingkungan diluar dirinya dan keluarga. Namun pengenalan masa depan bagin anak-anak diusia TK dan SD tetap harus memperhatikan tahap perkembangan.

Anak-anak usia TK pola pikirannya masih didasarkan pada hal-hal yang kongkret. Jadi ada tahapan dan berbagai macam cara untuk mengenalkan anak-anak dengan beragam profesi yang mungkin bisa mereka pilih di masa depan. 

Thursday, June 18, 2015

Puisi: Tak Ada Yang Bisa Membaginya


Jangan menangis
Kau pasti sudah mendengar beberapa hal tentang diriku..

Minion Movie - Stuart Said Terima Kasih


Kemarin malam setelah bekerja pualng kerumah sudah sekitar jam 7 malam lewat. Penat terasa karena di perjalanan pulang malam itu sangat macet. Tidak biasanya saya terjebak macet sepanjang ini jika pulang dari kantor. Sebetulnya jika tidak macet hanya memakan waktu 15 menit sampai 20 menit saja sampai. Tapi kali ini hampir 1 jam lebih saya di perjalanan menuju pulang. Dan saya tersadar bahwa malam ini adalah malam pertama kita menyambut sholat taraweh di bulan suci ramadhan ini. Iya pantes saja macet karena semuanya ingin berbondong-bondong pulang lebih awal ke rumahnya masing-masing.

Wednesday, June 17, 2015

Baby Masuk kantor


Assalamualaikum,

Alhamdulilah hari ini saya semangat sekali bekerja. Dan sangat lancar sekali mengerjakan sesuatu halnya. Haduh benar benar alhamdulillah banget dan sesuatu banget ya. :)

Karena apa?

Tuesday, June 16, 2015

Kartinian Ala Ellesya Edelweiss Subakti


Kartini adalah figur wanita bagi semua orang di negeri ini. Kita sebagai perempuan harus meneladani karena Beliau berjuang bagi masa depan bangsa Indonesia. Kartini berani dan mendedikasikan diri pada pendidikan secara luar biasa. Kartini juga pecinta dan sayang terhadap anak-anak. Maka dari itu anak-anak juga harus tahu tentang sejarah perjuangan seorang RA Kartini.

Monday, June 15, 2015

My Mom My Role Model


Kutipan yang mengharu birukan untuk saya. It's real. I love you too my baby bunch.. my munchy cake.. heheheheh... Saya ibu yang hebat kata baby.. ;)

Saturday, June 13, 2015

Puisi: Setiap Mimpi Pasti Akan Terjadi


Ku pejamkan mata,
Menarik kembali tirai ungu transparan ini, Tak tentu yang terlihat samar..

Tak Terlihat


Satu bulan yang lalu, ku sangat senang menyambutnya. Ku melambaikan tangan kepadanya seolah kita jarang bertemu. Iya di bandara ini ku temui dirinya, ku menanti hingga pesawat yang dia tumpangi tiba. Entah mengapa hatiku terasa berdebar dan berbunga-bunga saat menanti kehadirannya.

***

Aku terasa sangat senang, senang seperti bidadari yang jatuh di tumpukkan beribu-ribu bunga. Memandangi langit biru yang cerah dan bersahaja, menyentuh ilalang-ilalang yang lembut dan sangat kurasakan sentuhan di jari-jemariku.

Wednesday, June 10, 2015

Sebuah Kisah


Petir menggelegar...
Seorang ibu baru saja menangis karena air ketuban nya jatuh  dan mengalir deras seperti air ke lantai. Dan sang ibu menutup matanya agar tenang dan mulai mengabaikan kesakitannya ini. Malaikat pun membuka matanya, sang ibu kebingungan sakitnya itu merasuki jiwanya. Dokter pun bergegas menutup pintu dan menolong sang ibu yang ingin melahirkan ini.

Tuesday, June 9, 2015

Berdoa Sejak Kecil


Mengajari anak-anak dari kecil untuk mengenal agama merupakan salah satu kewajiban orang tuanya. Mengajarkan kehidupan beragama sedini mungkin sangat dianjurkan, karena memberikan efek yang lebih baik untuk perkembangan anak dan juga mengajarkan pendidikan agama sejak dini lebih mudah daripada anak mengenal agama saat mereka dewasa nantinya.

Monday, June 8, 2015

9 Tanda Anak Genius


Sering kali karena kesibukan kita sebagai orang tua, tanpa disadari, kita lolos memperhatikan perkembangan anak. Mulai dari kesehatan, perkembangan emosional dan lain-lainnya. Dan tanpa kita sadari juga ternyata sedari kecil anak-anak kita telah menunjukkan atau mempunyai bakat tertentunya.

Monday, May 18, 2015

Celoteh Mommy Part #2

Asslamualaikum semuanya,

Saya mau cerita sedikit tentang kekonyolan yang saya alami jumat lalu. Karena ini memang benar-benar konyol se konyol-konyolnya membuat saya bodoh dan merugi setelah mengalaminya.

Saturday, May 16, 2015

Puisi : Bayangan


Pertama kali ku melihatmu,
Kau mengubahku,
Mengubahku menjadi terbalik...

Ku tak bisa berhenti memikirkanmu..

Saturday, May 9, 2015

Puisi: Noname


Semua orang mencari sesuatu,
Sesuatu yang membuatnya sempurna...

Satu hal yang membuat semuanya sempurna..

Friday, May 8, 2015

Puisi : Edelweiss



Kau yang selalu menyapaku,
Ketika pagi menjelang..

Kau yang menyambutku,
Ketika malam datang..

Thursday, May 7, 2015

Puisi: Ku Bunuh Kau


Aku tak bermaksud,
Bermaksud tuk mengakhiri hidupmu..

Ku tahu itu tak benar..

Ku tak bisa tidur di malam hari..

Celoteh Mommy Part #1


Assalamualaikum,

Alhamdulillah.. Akhirnya saya dapat bekerja lagi fulltime dan sesuai dengan bidang saya tekuni waktu kuliah dulu. Saya hanya iseng ingin mencoret-coret  rumah ini dengan cerita yang mungkin tidak terlalu penting, bahkan sangat tidak penting sekali. Tapi yang pastinya ketikan demi ketikan ini menghibur saya disaat saya sedang mengantuk di kantor.

Monday, May 4, 2015

Puisi: Lagi


Ku melihatmu,
Dengan seorang hari ini...

Di kerumunan kota kecil ini...

Tiba-tiba kenangan kembali,
Kembali dalam pikiranku..

Friday, May 1, 2015

Puisi: Menjadi Liar


Ku melaju,
Melaju dengan kecepatan tinggi..

Kepalaku keluar di jalan raya ini,
Tuk melihat petualangan sejati..

Monday, April 27, 2015

Puisi : Perempuan Cantik


Oh, tidak,
Inilah kisah seorang perempuan cantik..

Di sini datang seorang perempuan cantik..

Friday, April 24, 2015

Puisi : Tak Ku Undang


Seperti seseorang yang ingin menjadi,
Menjadi yang selalu menarik...

Ku tersanjung,
Dengan ketertarikanmu,

Puisi : Pertarungan


Bagaimana bertarung?
Pertarungan turun semua..

Bagaimana pertarungan berhenti?
Makan ketika aku penuhpun terasa pahit...

Wednesday, April 22, 2015

Puisi : Gadis Yang Dewasa


Ku seorang gadis,
Gadis yang dewasa..

Yang sudah tumbuh besar di dunia..

Puisi : Inderaku


Ku membayangkanmu di tepi pantai,
Sambil berbaring di pasir putih..

Ku hanya bisa melihatmu saja,
Dari jangkauan yang jauh di matamu..

Sunday, April 19, 2015

Ketika Anak Mencintai Aktivitasnya #5


Saya ingin menceritakan kegiatan bidadari saya yang lain. Kali ini saya fokus menceritakan Baby anak kedua atau anak tengah saya yang aktif sekali ini. Dari dulu Baby senang sekali berpose layaknya sang model, baby pun juga sering menyanyi dan menirukan gaya penyanyi tersebut. Apa saja Baby selalu lakukan termasuk menari.