Friday, July 10, 2015

9 Juta Per Bulan Pendapatan Pengemudi Go Jek

Aplikasi Go Jek

Kemarin saya menggunakan jasa Go Jek karena di tengah-tengah pekerjaan kantor yang padat, saya harus segera ke imigrasi. Karena sebelumnya saya memang membuatkan anak-anak saya paspor, dan setelah saya bayarkan melalui bank, saya harus konfirmasi pembayaran itu ke imigrasi kembali. Sebetulnya sih saya bawa kendaraan sendiri dan terparkir rapi di parkiran kantor. Karena di Jakarta macet dan terkadang haru susah payah bermacet-macetan ria saya akhirnya berinisiatif menggunakan jasa Go Jek saja untuk pulang pergi mengantarkan saya ke tempat tujuan.


Nah siang itu saya klik-klik di gadget untuk menggunakan jasa Go jek yang bisa lebih cepat mengantarkan saya ke tempat tujuan dan kembali ke kantor tanpa harus bermacet-macet ria dalam di tengah jalanan Jakarta yang sangat crowded.

Tak lama datanglah Go Jek pesanan saya. Sekilas saya lihat penampilan ‘abang’ Go Jek tidak seperti ojek-ojek biasanya. Tampak lebih rapih, saya curiga jangan-jangan dia pegawai kantoran yang nyambi jadi Go Jek. Atau seperti pernah saya dengar, bahkan ada seorang dosen yang juga nyambi bekerja sebagai pengemudi Go Jek.


Selfie dulu la ya.. :p
Penasaran, mulailah di perjalanan itu saya tanya-tanya alias kepo in tuh 'abang' Go Jek. Dan luar biasa, ternyata dia sebelumnya memang bekerja sebagai supir di sebuah kantor. Dan kini beralih menjadi pengemudi Go Jek. Alasannya cukup rasional sih. Pertama adalah kemudahan untuk menjadi pengemudi Go Jek, hanya cukup dengan foto copy identitas diri seperti KTP dan SIM serta jaminan ijazah/KK asli. Pihak manajemen Go Jek pun ‘memodali’ dia dengan gadget, jaket, helm, uang deposit, uang pulsa dan bensin. Memang itu semua nantinya milik pengemudi dengan syarat ada cicilannya kepada manajemen Go Jek untuk gadget.

Pembagian hasilnya 80% untuk pengemudi dan 20% untuk manajemen. Dengan banyaknya order yang dikatakannya hampir tidak berhenti, jarang dia harus mangkal, peraktis dalam sebulan dia bisa mengantongi Rp 9 jutaan rupiah. Paling minim Rp 6 juta dapatlah dari hasil keringatnya sebagai pengemudi Go Jek.


Selfie diperbesar.. Jiah.. ;)

Sebelumnya saya menggunakan jasa Go Jek untuk mengirimkan dokumen dan barang. Dan saya sangat puas dengan pelayanannya. Cepat, mudah, murah, dan tidak sampai satu jam kiriman dari Jakarta Pusat ke Cipete di Jakarta Selatan sudah sampai. Bahkan saya bisa memantau sudah sampai mana kiriman saya, lewat jalan mana Go Jek tersebut, siapa nama pengemudinya beserta nomor HP-nya dan ketika sampai di tempat tujuan pun bisa terlihat siapa nama penerima barang kiriman saya.

Bukan itu saja saya juga pernah beberapa kali mengirim paket makanan untuk para kolega saya, dan hasilnya benar-benar memuaskan sekali. Semua kiriman sampai ke tempat tujuan dengan selamat dan tanpa cacat atau kurang sedikit pun. Sangat memuaskan.

Sempat saya tanyakan pada 'abang' Go Jek itu, yang sebelumnya juga dia pernah menjadi tukang ojek biasa. Dia bercerita singkat bahwa sekarang lebih banyak order-an dibanding dia harus mangkal menunggu penumpang atau ‘berebut’ penumpang. Pendapatan, tentu saja lebih baik. Dan yang paling penting saya kira adalah dia bisa bekerja dengan secure. Keamanan dalam kepastian pendapatan adalah hal yang lebih baik dibanding bekerja tanpa ada kejelasan status pekerjaan dan pendapatan tiap bulan.

Dan siang kemarin saya pulang pergi dari kantor ke imigrasi dan ke kantor lagi menggunakan Go Jek. Dan Lucky me saat saya ingin balik lagi ke kantor saya memakai pengemudi yang sama.

"Loch ibu cepat sekali di kantor imigrasinya. Mau balik kekantor lagi bu? Ayo sekalian aja."

Ok lah kalo begitu. dengan pulang pergi saya hanya harus membayar Rp 20 ribu saja. Wow murah banget. Tidak nyesel degh menggunakan jasa Go Jek ini. Karena saya tiba ke kantor tepat pada waktunya dan selamat sampai kantor tanpa pakai ugal-ugalan.

Terima kasih 'abang' Go Jek. 

18 comments:

  1. Gojek emang oke banget ya utk di Jakarta....
    Selfienya dapet juga tuh mak ke spion. Qeqeqe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak... T O P B G T degh... ;) Btw, selfienya itu niat mak.. Niat bingit sambil denger kepoannya abang Go Jek.. Wkwkwkwkwkwwk...

      Delete
  2. Yg punya ide bikin gojek keren sekali, karena bisa membantu banyak orang.

    ReplyDelete
  3. 9 juta perbulan dari Go-jek? Waaaww banget itu penghasilannya. Mudah2an pengojek lain bisa ikutan jd driver Go-Jek biar ikut makmur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yg dua minggunya ngantongin 6jtan loch.. Makasih ya dah mampir.. ;)

      Delete
  4. aku blm pernah naik gojek mak, xixixii....

    ReplyDelete
  5. kok foto pak gojek-nya ga ada?
    cuma sebelah di spion aja
    he he he

    saya malah belom pernah coba bu
    pengensih kapan2 bukan gojek, tapi layanan pesen makanan itu :)

    #9jeti euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain yuk kirim kue lebaran kesaya via gojek.. Ditunggu kirimannya.. ;)

      Delete
  6. gajinya banyak banget y mbak ternyata...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya sih begitu.. Hehehehe.. Makasih ya dah mampir.. ;)

      Delete
  7. Aq juga suka gojekan mak. Gak pusing tawar menawar hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalo lg byk promo.. Nguntungin ya mak.. :p

      Delete
  8. mba vemaaaa
    aku dataaaang
    maaf yaak kita gk bs ktmuan pas aku ke jkt krn cm bentar
    udah di ygya lgi dan gak ada gojek

    ReplyDelete