Wednesday, September 30, 2015

Bakmie BBT Matraman


Bakmie itu makanan favorit keluarga turun temurun. Kalo belum makan mie seharian rasanya kaya belum nyentuh nasi degh. Heheheh.. Itu ungkapan saya aja sih, agak lebay memang tapi ya gitu memang saya lebih suka mie ketimbang makan nasi. :)

Saya dan keluarga punya tempat makan bakmie yang enak. Dan saya ingin bernostalgia dengan bakmie ini karena bakmie ini juga salah satu makanan favorit ibu saya. Ya, ibu saya selalu tahu betul dimana tempat-tempat makanan yang enak dan cocok dilidah saya. Memang selera kita selalu sama kalo membahas tentang makanan.

Bakmie ini memang ngetop di jejeran Matraman, Jakarta Timur. Dan salah satu tempat makan yang patut untuk direkomendasikan, yaitu bakmie BBT. Bakmie BBT ini sudah berdiri sejak lama, sudah buka dari tahun 70-an. Bakmie BBT ini merupakan usaha keluarga turun-temurun dan tanpa pernah membuka cabang dimana pun.

Tempatnya memang tidak terlalu besar memang sederhana, dibilang kecil ya gak kecil juga sih. Tapi cukup sepadanlah dengan bakmie yang disajikan disini, karena tempat ini selalu rame bahkan belum malam sudah habis diserbu para pecinta bakmie khususnya.

Menu andalan atau yang terkenal di tempat ini adalah mie ayam kuahnya. Rasanya yang maknyos dan nikmat, beda banget sama mie ayam yang lainnya. Rasa bumbu yang menyatu dengan mienya, dipadu dengan cincangan daging ayam yang gurih membuat lidah saya ketagihan lagi dan lagi. Wajib di coba loch. It's so yummy. Dua jempolah kata saya mah.

Mie ayam bakso dan pangsit kuah khas Bakmie BBT. Serta Bubur ayam ;)

Selain itu, saya juga selalu tidak ketinggalan untuk memesan es durennya yang lumayan terkenal dan populer disini. Buat pecinta duren coba es durennya, enak banget dijamin ngiler. Duren yang wanginya khas, daging buahnya yang sangat lembut, ditambah es serutnya dan dicampur susu kental manis rasanya pun nikmat dan segar banget. Dahsyat rasakan sensasinya, apalagi makannya pada siang hari yang lumayan panas. Cocok banget untuk menemani makan mie ayamnya, pasti gak bakal nyesel deh.

Es duren khas Bakmie BBT

Selain menu andalan yang selalu sering saya pesan disini, masih banyak menu-menu yang enak lainnya seperti nasi goreng, bubur ayam, kwetiaw, bihun, pangsit goreng dan masih banyak yang lainnya. Jadi banyak pilihannya loch.

Yuk mampir dan rasakan sendiri sensasinya. Bakmie BBT terletak di Jl. Matraman Raya No.131, Matraman. Lokasinya ini percis seberang sekolah marsudirini, Matraman. Tempatnya mudah dicari dan ditemukan karena dibagian atapnya terpampang jelas inisial BBT berwarna merah yang cukup besar. Tunggu apalagi mari serbuuuuu... ;p ;) 

2 comments:

  1. es durennya yang paling beken... Kl kata saya sih, mie di sini udah gak kayak dulu. Tp bisa juga karena itu perasaan saya aja.... Yg saya suka daging cincang di mie-nya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih enak ko mienya... heheheheheh.. ;)

      Delete