Monday, September 21, 2015

Quality Time Bareng Kiddos




Aktifitas yang saya sukai dan tidak pernah bosen adalah berpergian atau meluangkan banyak waktu dengan bidadari-bidadari cantik saya. Banyak yang bisa dilakukan bersama bidadari-bidadari cantik saya ini. Senang rasanya bisa selalu dekat dengannya walau beberapa hari ini saya sering pulang malam karena pekerjaan. Tapi sesampai rumah sepulang kerja, saya selalu menyempatkan diri untuk kekamarnya dan bercengkrama sekedar menanyakan sudah makan belum? Sudah buat PR belum? bahkan menanyainya bagaimana sekolahnya hari ini.


Pagi sebelum berangkat kerja saya selalu menyiapkan keperluan anak-anak untuk sekolah. Mulai dari membangunkannya, menyiapkan seragamnya, membuat sarapan, susu dan bekalnya saya lakukan sendiri. Memang di rumah kami ada yang membantu sehari-harinya, tapi untuk persoalan anak-anak maunya saya sendiri yang menyiapkan. Itu yang bisa saya lakukan di pagi hari untuk anak-anak, karena anak-anak pasti merasakan perhatian dan kasih sayang yang saya berikan walau hanya sekedarnya.

Sorenya setelah pulang kerja, saya pun selalu ingin lebih memperhatikan dan memberikan kasih sayang ini. Dengan cara berbicara seperti teman, sambil mendengar mereka bercerita, sambil melihat mereka beraktifitas dikamarnya sebelum tidur dan saya pun menyimak ocehan-ocehan manja dan manis darinya. Alhamdulillah saya sangat bersyukur mempunyai anak-anak yang selalu pengertian dan mandiri seperti mereka.

Cerita-cerita yang mereka sampaikan sangat menghibur dikala saya sedang lelah, celotehan dan candanya sangat dibutuhkan sekali sama saya. Karena semua itu adalah terapi yang sangat akurat untuk menghilangkan stress dari kesibukan-kesibukan pekerjaan setiap harinya.

Saya pun senang melakukan aktifitas-aktifitas lainnya bersama anak-anak, seperti makan malam diluar, membeli buku, pergi berbelanja, berkunjung ke museum, menonton film di bioskop, berjalan santai di pagi hari, bermain sepedah, bermain game dan masih banyak lagi. Dan rasa senang inipun tidak pernah bisa tergantikan oleh yang  lainnya.

Bagi saya dekat dengan anak-anak adalah hal yang terindah dalam hidup. Banyak orang tua yang menyiakan waktunya untuk anak-anaknya sendiri, dan dikemudian hari mereka pasti akan menyesal. Bukan saya menggurui, tapi ini juga untuk pembelajaran diri sendiri. Karena anak-anak butuh orang tuanya, butuh perhatian dari orang tuanya, butuh kasih sayang dari orang tuanya. Terkadang saya akui memang waktu untuk bersama-sama dengan anak-anak saya dapatkan hanya hari minggu saja. Karena hari sabtu saya masih ada jadwal kerja sampai sore. Makannya hari minggu itu saya pergunakan untuk having fun dengan bidadari-bidadari cantik saya ini.

"Mom, aku mau berenang".

"Mom, nonton yuk".

"Mom, main kesana donk".

Dan semuanya saya jawab OK. :)

21 September 2015,
Coretan iseng di sore hari saat ngantuk melanda ;)

1 comment:

  1. SEtujuuuu....idem maklove :)

    Ishhhh kangen dirimu *_*

    ReplyDelete