Tuesday, November 21, 2017

Udang Saus Manis Pedas Ala Mom's Ve Kitchen



Makanan yang tidak kalah enaknya yang digemari oleh kiddos. Tidak terlalu pedas, cocok dimakan dengan nasi hangat.

Thursday, November 16, 2017

Chicken Ribs Butter Sauce Ala Mom's Ve Kitchen


Bagian punggung ayam biasanya selalu dimasak untuk melengkapi sayur sop, atau juga hanya direbus beserta bahan-bahan yang lain untuk menjadi kaldu saja. Karena punggung ayam lebih banyak tulang daripada dagingnya sendiri.

Nah kali ini saya ingin mengolah punggung ayam menjadi masakan yang gak kalah enak dan dijamin bumbu-bumbunya meresap sampai ke tulang-tulangnya.

Thursday, September 21, 2017

Beef Teriyaki Ala Mom's Ve Kitchen


Saya akan membuatkan dulu saus teriyaki yang mudah dan tidak kalah enaknya dengan saus teriyaki asal Jepang. Cara membuatnya juga mudah dan bahan-bahannya pun sangat mudah didapat.

Yuk coba ;)

Tuesday, August 22, 2017

Trend Kopi Di Berbagai Negara


Budaya minum kopi seakan sudah menjadi gaya hidup sebagian orang di belahan dunia bahkan tidak hanya di Indonesia. Dari minum kopi kita bisa mempererat hubungan keluarga juga pertemanan, dari coffee shops atau cafe kita bisa mendapatkan hubungan rekan bisnis maupun mendapatkan teman baru.

Wednesday, August 16, 2017

Mencicipi kopi Nusantara


Buat kamu-kamu pecinta kopi, pasti bakal tertarik untuk bisa mencicipi segala jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Karena bagi pecinta kopi sebenarnya mencicipi kopi itu adalah suatu seni tersendiri. Oleh karena itu mereka pecinta kopi mudah saja membedakan mana jenis kopi yang berkualitas dan tidak. Cuma dengan mencium aroma dan mencicipinya, kita bisa tahu apakah kopi tersebut telah diproses dengan benar dari awal hingga penyeduhan dan penyajiannya.

Apalagi bagi para penikmat kopi ketika mengkonsumsinya, kita tidak mencampurkannya dengan gula maupun krim dan yang lainnya. Karena jika menambahkan rasa lainnya ke dalam kopi malah akan menutupi cita rasa asli kopinya sendiri.

Saturday, August 12, 2017

Varian Baru Dari Downy, Wanginya Tahan Lama


Mempunyai anak-anak yang sudah banyak aktivitas saya harus ekstra untuk memperhatikan keperluannya. Apalagi aktivitas-aktivitas yang sering kiddos lakukan sebagian besar itu dilakukan di luar rumah.

Nah, kalo di luar rumah taukan moms gimana kelakuan kiddos?

Seharian beraktivitas di luar rumah itu pastinya kiddos banyak mengeluarkan keringat, terutama saat mereka melakukan kegiatan olah raga. Dan alhasil bajunya pun akan lembab dan berbau asem karena keringat yang menempel di bajunya itu.

Thursday, August 10, 2017

Celoteh Mommy Part #7 : Gak Enak Kalo Gak Ngopi


Entah kenapa saya begitu cintanya dengan kopi. Seharian itu saya bisa menghabiskan 7-10 cangkir kopi bahkan lebih. Gak tau deh bagi saya kopi itu ibarat pasangan hidup alias soulmate, setia mendampingi saya saat bengong, istirahat, baca, nulis dan plus gadgetan.

Heheheheheheh...

Ya begitulah. Yang saya minum juga kopinya yang gak tanggung-tanggung, saya mencintai kopi hitam yang kental dan tanpa gula. Bagi saya kopi kental hitam tanpa gula ini sangat nikmat, apalagi ditemani singkong goreng, pisang goreng, ataupun cookies duh mantap banget kan.

Sunday, June 25, 2017

Celoteh Mommy Part #6

Wajah si sulung ini tidak lagi terlihat gelisah karena menunggu hasil ujiannya. Sudah memasang muka yang semringah dari pertengahan bulan Juni lalu. Ya tepatnya tanggal 14 Juni 2017 kemarin hasil ujian nasionalnya sudah keluar. Alhamdulillah, Cita mendapat peringkat 3 di sekolahnya. Dan sekarang sudah dapat SMP Negeri yang Cita inginkan.

Bukan hanya Cita saja yang menunggu hasil ujiannya, tapi Baby dan Adel pun juga menunggu laporan penilaian hasil belajarnya di sekolah. Dan akhirnya tanggal 15 Juni 2017 kemarin mereka berdua bagi rapot juga, hasilnya pun alhamdulillah naik kelas.  Baby naik ke kelas 5 dan Adel naik ke kelas 3 dengan hasil nilai yang bagus.

Saturday, June 17, 2017

Tempat Mudik Nyaman Bareng SGM


Tak terasa puasa sudah memasuki hari ke 24, dan 6 hari lagi lebaran. Kita akan merayakan kemenangan kita menjalankan puasa. Dan sekarang sudah memasuki musim mudik, karena mudik sudah menjadi tradisi sebagian besar penduduk kota Jakarta saat libur hari raya.

Senin lalu 5 Juni 2017, di Aston Kuningan Suites Jakarta. Saya sempat menghadiri acara Media & Blogger Gathering bersama SGM Bunda & SGM Eksplor. Acara ini membahas mengenai mudik nyaman Bunda bersama si Kecil. Nara sumber yang hadir kali ini dr. Dian Permatasari, M.Gizi, SpGK (dokter spesialis gizi klinik) dan Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Si, Psi (psikolog anak dan keluarga).

Sunday, May 28, 2017

Tips Berbelanja di Bulan Ramadhan

Assalamualaikum,

Alhamdulillah, lebaran tinggal 28 hari lagi, tak terasa ya...  

Maksud saya sudah 2 hari ini kita melaksanakan ibadah puasa. :)

Gimana, ada rasa kaget di perut?

Atau rasa kaget di kantong?

Saturday, May 20, 2017

Paket Wisata Jakarta, Solusi Mudah Dan Murah Liburan di Ibukota

gambar: monas sumber: pinterest

Sebentar lagi liburan tiba, sudah punya recana mau ke mana saja?

Kalau belum, apalagi kalau belum mempersiapkan biaya liburan, jangan khawatir liburan kamu tidak akan bisa berkesan.

Buat yang ingin berwisata menikmati Kota Jakarta, tidak perlu kocek yang mahal lho untuk bisa menikmati liburan bersama keluarga.

Wednesday, May 17, 2017

Celoteh Mommy Part #5: Mainan Masa Kecil Yang Masih Berfungsi


Masih tau tidak gambar diatas mainan apa? 

Semoga sebagian besar dari kita masih pada ingat ya dengan mainan diatas. Memang sih sebagian dari kita istilan View Master itu tidak berarti apa-apa, tapi saya yakin kamu-kamu yang lahir tahun 70-an dan 80-an pasti tau mainan apa ini. 

Tuesday, May 16, 2017

Celoteh Mommy Part #4


Melukis atau menggambar adalah hobi yang sangat digemari oleh anak-anak. Dulu kita belajar melukis, harus menghabiskan banyak kertas. Bahkan buku tulispun jadi sasaran untuk menggambar. Gak pandang bulu, tembok pun menjadi tempat pelarian. Pokoknya apa saja bentuknya yang bersih  pasti kita libas tuk dilukis. 

Namanya juga masih anak-anak, sah-sah aja kali yaaa. Keinginan menulis dan menggambar gak bisa ditahan. Yang ada, orang tua kita ngomel-ngomel. Itulah masa kecil penuh kenangan. 

Monday, May 15, 2017

Celoteh Mommy Part #3


Anak adalah kebanggaan orang tuanya. Tapi apa yang harus dibanggakan jika anak tak dapat penyemangat dan kasih sayang dari orang tuanya? 

Mungkin saat ini kebanyakan orang tua banyak yang mendukung dan mengasihi anak-anaknya. Namun masih ada juga orang tua yang kolot dan ingin anaknya tetap "mengetek"  saja. 

Sunday, May 14, 2017

Senang Berteman Denganmu

Suatu ketika saat malam tiba perut yang terasa lapar dan dirumah saat itu lagi gak masak dan gak ada makanan (maklum anak kos ;)). Saya mengajak teman serumah untuk mencari makanan.

"Bug, laper negh.. Cari makan yuk keluar.."

Saturday, May 13, 2017

8 Transportasi Legend di Jakarta


Jakarta sebagai ibu kota negara indonesia memiliki mobilitas penduduk yang sangat tinggi. Untuk mendukung hal tersebut maka dibutuhkan alat transportasi sebagai sarana pendukung yang harus terpenuhi. 

Berikut 8 transportasi legend yang berada di Jakarta versi saya.

Tuesday, May 2, 2017

Tumis Tulang Iga Sapi Cabe Ijo


Ternyata tulang iga sapi itu tidak cuma bisa dijadikan masakan yang berkuah seperti sup saja loch moms. Kali ini saya ingin berbagi resep tumis tulang iga sapi cabe ijo. Bagi saya masakan ini cukup mudah dan disukai anak-anak, karena cabai hijau sendiri tidak terlalu pedas seperti cabai rawit maupun cabai merah. Jadi masakan ini bisa menjadi masakan favorit untuk anak-anak kita.

Saturday, April 22, 2017

Cermin : Sahabatku, Kekasihku #3


"Bro, sibuk gak?"

"Gak begitu sih. Kenapa?"

"Hari ini ketemuan yuk..."

Roti Goreng Isi Sosis Keju


Roti goreng merupakan alternatif cara untuk menikmati roti. Resep yang satu ini menjadi pilihan yang tidak akan dilewati oleh anak-anak. Roti goreng juga cocok untuk sarapan maupun cemilan ketika senggang atau di sore hari. Isiannya pun sangat beragam, bisa diisi cokelat, keju, sayuran, ayam, sosis, bahkan es krim pun bisa menjadi isian roti goreng sendiri.

Kali ini saya akan mencoba membuat variasi yang sangat digemari oleh anak-anak saya. Saya akan membuat roti goreng isi sosis dan keju.

Wednesday, April 19, 2017

Simply Pancake

Makanan yang saya ingin buat kali ini adalah pancake. Pancake adalah roti dadar ala-ala barat, membuatnya pun sangat gampang banget dan peraktis.

Pancake ini cocok sekali untuk sarapan karena selain peraktis, pancake ini juga mempunyai rasa yang nikmat banget. Tidak hanya untuk sarapan saja, pancake juga bisa untuk cemilan atau untuk pencuci mulut setelah kita makan makanan berat.

Wednesday, March 15, 2017

Coklut


Siapa sih yang gak suka cokelat, pasti semua orang suka dengan cokelat. Anak-anak, remaja, bahkan orang tua sekalipun menyukai cokelat. Karena keunikan coklat itu.. 

Hmm... 

Rasanya yang manis, warnanya yang sangat menarik, bahkan tampilan yang beraneka bentuk membuat cokelat sangat banyak digemari semua orang. Sekarang cokelat juga sering kita lihat di berbagai acara sebagai souvenir ataupun hadiah. Misalnya untuk acara ulang tahun cokelat selalu disisipkan di dalam goodybag atau di kue ulang tahun, acara pernikahanpun cokelat bisa sebagai souvenir.

Thursday, March 9, 2017

Love


Love is mysterious thing...

Because once you feel it,
You will never want let it go...

Sunday, March 5, 2017

Saturday, March 4, 2017

Thursday, March 2, 2017

Larangan Iklan Rokok di Televisi, Akankah Efektif?


Pada akhir 2016 dan awal 2017 ini mencuat pro kontra mengenai verboden tayangan iklan rokok di televisi. Dalam draf RUU Penyiaran versi 7 Desember 2016 Pasal 142 Ayat 2 (i), disebutkan bahwa

materi siaran iklan dilarang mempromosikan minuman keras, rokok, dan zat adiktif lain.

Para aktivis anti rokok dan berbagai organisasi yang peduli terhadap bahaya merokok bagi masyarakat giat mengawal RUU ini agar bisa disahkan oleh DPR RI.

Saturday, February 18, 2017

Cerpen : Cinta dan Kehidupan #1


Cinta dan pekerjaan.

Pekerjaan dan cinta.

Kehidupan, pekerjaan dan cinta.

Itulah kehidupan yang nyata adanya dan hari demi harinya harus saya lakukan, kamu lakukan, semua orang lakukan.

Big Crunchy Samosa


Kali ini saya ingin berbagi resep samosa. Saya suka samosa, karena membuatnya mudah aja sama seperti pastel membuatnya. Sebetulnya samosa ini merupakan makanan khas timur tengah atau India.

Pada umumnya samosa dibuat dengan bentuk segitiga dengan isian didalamnya. Saya juga pernah mencicipi beberapa samosa yang menurut lidah saya enak. Isiannya pun berbagai macam, ada yang berisi daging sapi, daging kambing, daging ayam dan yang isi sayuran pun pernah saya coba. Semuanya enak dilidah saya, samosa renyah dan pedas adalah cemilan favorit diantara orang-orang dari segala usia di negaranya.

Thursday, February 16, 2017

Puisi : Penyesalan


Di secarik kertas kan ku tuliskan curahan hati yang terdalam...

Dapatkah kau merasa?

Bisakah kau merasa?

Wednesday, February 15, 2017

Puisi : Peluk Aku


Kau datang padaku,
Dengan wajah manismu...

Pertama kali melihatmu,
Kau sudah menarik perhatianku...

Cermin : Karena Kau Meninggalkanku #Part4


Bulan depan ge nikah. Gak tau kenapa hati gue resah, gundah gulana. Dan gue adalah cowok yang paling baperan (bawa perasaan) abis. Gue bener-bener sedih tapi gue harus bangkitkan. Semenjak kejadian terakhir itu, saat malam itu waktu gue anter ge pulang gue ngerasain benar bakal kehilangan ge. Bukan karena dia meninggal sih, tapi cuma dia meninggalkan gue untuk menikah.

Sunday, February 12, 2017

Donat Rumahan Yang Lezat


Cemilan yang satu ini cukup populer dikalangan tua, muda dan anak-anak di seluruh dunia. Karena cemilan ini rasanya lezat dan bisa membuat kita kenyang. Cemilan ini adalah donat, cemilan yang berbentuk bulat dan berlubang di tengahnya.

Cara membuatnya pun menurut saya sangat mudah dan peraktis. bahan-bahan yang digunakannya juga sederhana dan tidak membuat para moms kualahan dengan biayanya.

Sahabat


Bagi kita sahabat adalah segalanya. Selain dapat berbagi suka dan duka, terkadang pentingnya sahabat juga dapat melebihi pasangan kita. 

Masa seghhhh?

Saturday, February 11, 2017

Friday, February 10, 2017

Cermin : Pertemuan Terakhir


Di tempat yang sama ku menunggu kehadiranmu. Entah sampai kapan ku kan menunggu. Tempat ini sama sekali tidak pernah berubah. Di bangku ini, sudut ini dan dekat jendela inilah tempat yang selalu menemani canda tawa kita. Masih terasa jelas senyuman khasmu itu.

Thursday, February 9, 2017

Puisi : Cinta Yang Retak


Aku tak bisa lagi mencintaimu sepenuh hati..

Aku tak bisa melihatmu kembali padaku..

Cinta ini sudah pudar..

Bicaralah padaku satu kali saja,
Aku sudah terdiam dalam keheningan ini..

Saturday, February 4, 2017

Panada Isi Kari Tuna


Berawal dari ibu admin di tempat kerja saya akhirnya saya mencoba untuk membuatnya. Kue panada, kue ini sekilas mirip seperti kue pastel. Bedanya mungkin dari adonan kulitnya. Kue panada adonan kulitnya menggunakan ragi sedangkan adonan kulit untuk kue pastel tidak menggunakan ragi. Tidak hanya kulitnya saja sih yang beda. Pada umumnya kue panada biasanya berisikan ikan, sedangkan kue pastel biasanya berisikan bihun atau tumisan sayuran.

Wednesday, February 1, 2017

Kue Rangi Jajanan Betawi


Kue rangi adalah salah satu jajanan kue tradisional khas betawi yang sampai saat ini masih bisa kita nikmati. Jajanan kue rangi sendiri sekarang agak sulit ditemukan di tengah kota Jakarta. Kita harus mencari atau membelinya di pinggiran Jakarta, dan syukur-syukur aja ada atau ketemu yang jualannya.

Sunday, January 29, 2017

Friday, January 20, 2017

Sarapan Sehat Dengan Omelet Putih Telur


Banyak orang tidak terlalu suka dengan putih telur. Walau berasal dari satu telur, kuning telurlah yang sangat digemari.

Thursday, January 19, 2017

Cermin : Karena Kau Meninggalkanku #Part2



"Mas, aku pesan kastengel mu ya 5 toples, sus kering dan cheese stick masing-masing 10 bungkus. Bisa kan mas kamu buatin tuk aku?"

Satu pesan singkat dari Ge gue terima malam itu. Hampir  tiga minggu semenjak Ge mengatakan ingin menikah kita tidak berkomunikasi bahkan bertemu. Biasanya gue gak pernah betah kalo gak berhubungan sama Ge. Namun kali ini beda, ternyata gue bisa juga nyuekin Ge selama tiga minggu. Ya gue akui selama tiga minggu itu gue bawa perasaan banget alias baper gak bisa berhubungan sama dia. Setiap mau nelpon tapi gue ragu untuk nelpon dia, tapi gue kangen juga sama dia. Pokoknya tiga minggu lalu gue sangat amat baper dibuatnya.

Wednesday, January 18, 2017

Bakoel Koffie : Cikini Raya 25



Setelah meeting berakhir dengan klien, sorenya saya dijemput kawan untuk kongko-kongko bareng disuatu cafe. Ya saat itu badan terasa pegel benar setelah seharian beraktifitas dan bersyukur pula ada yang mau jemput dan jalan bareng. Heheheheh..  Maksud hati sih pengen nonton tapi karena dijemput ya terserah yang jemput deh mau ajak saya kemana. *Pasrahmodeon. 

Tuesday, January 17, 2017

Cermin : Karena Kau Meninggalkanku #Part1



"Mas aku mau nikah"

Gue terkejut saat Ge mengatakannya. Saat itu gue hanya bisa terdiam dan tak satu kata pun yang terucap dari bibir ini.

Thursday, January 12, 2017